3 Metode Penginstallan Software Integrated/ Sistem Informasi yang Bisa Kita Pilih

Metode instalasi jaringan

Sebuah sistem yang integrated sangat dibutuhkan dijaman sekarang ini. Hal ini karena memang sudah jamannya yang menuntut para pegawai dan decision maker untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Saya kutip dari web Amsol Sikos, dalam beberapa keterangan disebutkan kalimat sebagaimana berikut :

Sistem informasi (Yang Terintegrasi) - INTEGRATED INFORMATION SYSTEM - adalah sebuah sistem aplikasi yang memungkinkan beberapa orang atau lebih untuk bekerja secara bersama-sama dengan menggunakan komputer berbeda-beda. Dimana hasil dari pekerjaan mereka tersimpan secara terpusat pada komputer server.

Dengan konsep ini memungkinkan bagi kita untuk bekerja secara simultan bersama-sama, dari tempat yang berbeda (beda komputer), bahkan bisa pula untuk lokasi yang berbeda (dengan penggunaan server yang terkoneksi internet). Sehingga sangat memudahkan bagi pengambil keputusan untuk mendapatkan laporan data real time dimanapun berada.

Disini kita akan sedikit menjelaskan implementasi dari konsep tersebut ke dalam praktek instalasi di lapangan. Paling tidak dengan konsep yang demikian tersebut menjadikan software Amsol Sikos bisa diinstall dengan 3 metode yakni :

 
1.    Metode online

Dengan metode ini keunggulannya software bisa diakses dari manapun oleh pengguna. Yang penting pengguna tersebut memiliki jaringan internet. Syaratnya hanya perlu hosting dan domain. Hosting adalah “rumah” tempat domisilinya software, sementara domain adalah alamat web (contoh : softwarebagus.com). Dengan metode ini bahkan pemilik software bisa mengakses menggunakan hp nya dari manapun dia berada.

 
2.    Metode offline intranet

Dengan metode ini software diinstall di komputer local saja. Namun software masih bisa diakses oleh komputer lain selama komputer lain tersebut memiliki jaringan yang terkoneksi ke komputer yang diinstalli software tersebut. Jaringan bisa berupa kabel RJ45 maupun wifi.

 
3.    Metode offline tanpa jaringan

Dengan metode ini software diinstall di komputer local sebagaimana metode kedua diatas. Namun disini tidak melibatkan komputer lain (komputer client). Dengan metode ini software hanya bisa diakses oleh pengguna komputer yang diinstalli software tersebut.

Nah sekarang tinggal anda pilih metode penginstallan dengan cara mana. Ketiganya insyaAllah bagus semua. Tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan anda. Jika anda mobil, sebaiknya gunakan metode online. Jadi bisa anda akses dari manapun anda berada. Tapi jika anda standby, maka pilihan nomor 2 atau 3 bisa anda pertimbangkan.

Yang jelas seluruh pilihan anda tetap saja tidak akan ada ceritanya para pegawai anda untuk antri menggunakan satu komputer untuk pencatatan.

Semua bisa bekerja dengan nyaman menggunakan komputer, laptop, atau gadget masing-masing dari tempat masing-masing juga, dan andapun tinggal memantau hasil pekerjaan mereka dari manapun anda berada. Sangat mudah...

 

 

Amanah Solution siap membantu mewujudkan SISTEM INFORMASI yang aplikable untuk perusahaan anda. Berkomitmen hubungan jangka panjang bersama anda. Proses transformasi sistem ke software yang mudah dan selalu dibimbing, training bagi operator software sampai bisa mengoperasikan dengan baik, garansi error lifetime, dan support pengembangan software ke versi selanjutnya.

 

 PARTNER - PARTNER UTAMA YANG PERNAH BEKERJASAMA 

Tentang Kami

Mengambil nama Amanah dan Solution merupakan bagian dari doa agar bisa menjadi partner IT yang amanah sekaligus merupakan solusi bisnis yang tepat bagi para pemakai produk-produk kami. SELANJUTNYA....

KONTAK KAMI

Perum. Palazzo Park B-5032 Sidoarjo
WA : 081216309410/ 0895353698866

 Whatsapp 1

 Whatsapp 2